Alamat :

Alamat : Jl. Raya pondok Cabe Ilir RT 001/04 Pondok Cabe Ilir Pamulang Kota Tangerang Selatan Banten Tlp. 0217425249 website resmi : www.uumulqura.sch.id

Sabtu, 28 Agustus 2010

Pemerintah Rintis Pendidikan Profesi Guru pada 2011

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Mulai tahun 2011, Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) akan merintis pendidikan profesi guru. Tujuannya, guru yang nanti lulus memang sudah memenuhi kompetensi sosial, pegagodik, akademik, dan seterusnya.

"Empat atau lima kompetensi itu semuanya bisa disiapkan begitu guru sudah lulus dan dia sudah punya sertifikat sehingga tidak perlu lagi melakukan proses sertifikasi. Dengan sertifikasi itu guru bisa langsung mengajukan," ujar Mendiknas M Nuh, Rabu (18/8).

Jika dikaitkan dengan distribusi guru yang sekarang timpang, di perkotaan lebih surplus di pedesaan negatif, kata Mendiknas, maka memanfaatkan guru yang pensiun dengan pendidikan guru sebagai pendidikan profesi diharapkan langsung tidak menambah mata rantai panjang tentang sertifikasi dan seterusnya. "Sehingga begitu dia mengajar dan diangkat, itu karena sudah ada sertifikat dan langsung mendapatkan tunjangan profesi," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar