Alamat :

Alamat : Jl. Raya pondok Cabe Ilir RT 001/04 Pondok Cabe Ilir Pamulang Kota Tangerang Selatan Banten Tlp. 0217425249 website resmi : www.uumulqura.sch.id

Sabtu, 21 Agustus 2010

Kemenag Sediakan Beasiswa Bagi 1,5 Juta Siswa Miskin



Jakarta (Pinmas)--Kementerian Agama menyediakan beasiswa bagi siswa miskin sebanyak 1,5 juta anak usia Madrasah
Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah agar kebutuhan belajar mereka dapat terpenuhi.

Hal itu dikemukakan Menteri Agama Suryadharma Ali saat menerima peserta lomba sekolah sehat tingkat nasional 2010 di operation room Kementerian Agama, Kamis (19/8) sore. "Kementerian Agama berupaya meningkatkan kualitas pertumbuhan fisik dan intelektual dari keluarga kurang mampu," katanya.

Khusus untuk masalah kesehatan, kata Menag, pihaknya menyelenggarakan program penyediaan makanan tambahan anak sekolah (PMT-AS) yang didanai dari APBNP tahun 2010. Program ini diperuntukan bagi siswa Raudhatul Athfal (RA) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) negeri maupun swasta di 27 kabupaten pada 27 provinsi di Indonesia.

"Program ini menjadi sangat penting mengingat 180.000 siswa yang memperoleh makanan tambahan adalah mereka yang berada di daerah tertinggal, terisolir, terpencil, daerah perbatasan dan pulau-pulau kecil, serta daerah pedalaman," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar